no title, just bored.

Akhir-akhir ini aku menemukan diriku sedang mengambang. Tentunya secara konotatif, yang arti lainnya adalah bosan. Jadi aku banyak menulis. 

Apa yang hendak kukeluhkan hari ini? Sepertinya cukup diri sendiri. Aku melihat teman-temanku yang (selama liburan ini) bertemu dengan teman-teman mereka dan memajang foto mereka bersama. Mau cemburu pun untuk apa? Toh aku menyadari bukan mereka teman yang kurasakan nyaman ketika bersama.

Nah mungkin pembicaraanku dibawah akan sedikit tidak nyambung dengan pembicaraan diatas. Ya sudah.

Dari dulu hingga sekarang permasalahanku sama saja. Entah aku memang tipe manusia yang membosankan atau bagaimana, tapi mereka yang kusebut teman biasanya mudah melupakanku. Hal itu kadang menggangguku dan meninggalkan kesan tersendiri di hatiku kalau aku seorang yang membosankan. Saking seringnya hal ini terjadi berulang kali, kini apabila kudapati mereka seperti itu aku hanya tersenyum dalam hati sambil bergumam,

“…..mereka manusia normal”

Aku tidak menyalahkan mereka karena secara garis besar mereka hanya menjalani hidup yang dianggap normal. Manusia normal memang seperti itu. Cenderung meninggalkan seseorang untuk yang (secara subjektif) lebih baik. Jelas hal itu menunjukkan egoisme kelas tinggi. Dari 100 orang yang pernah kukenal mungkin hanya lima orang yang berbeda dan bisa menghargai lebih daripada ke-95 orang lainnya. Manusia yang bisa menghargai dan tidak meninggalkan seseorang untuk yang menurutnya lebih baik adalah spesies yang (sangat) langka.

Dan akupun tidak akan menyangkal bahwa mungkin aku pernah menjadi manusia normal yang sangat egois tanpa disadari.

Aku yang seperti ini membosankan untuk mereka dan mereka yang seperti itu membosankan untukku.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

