23 Maret 2013

Sebenarnya aku menyadari kalau diriku payah. Tidak perlu kamu atau siapapun ingatkan.

Aku selalu lari dari rasa sakit. Aku tidak berani menghadapinya, dan selalu mencari segala cara agar aku tidak harus merasakan rasa sakit itu.
Entah caraku itu baik atau buruk.
Entah caraku itu hanya mementingkan diriku sendiri dan tidak memikirkan orang lain.
Entahlah.
Aku berubah menjadi manusia yang buruk.

Sebenarnya rasa sakit itu tidak bisa dihindari sebagaimanapun aku menyembunyikan diriku. Ia selalu datang di saat-saat aku bahagia. Makanya aku tidak ingin terlalu bahagia, karena saat terlalu bahagia bila dihadapkan dengan rasa sakit, rasanya akan semakin sakit, seperti tidak ada persiapan.

Ketika aku dihadapkan oleh rasa sakit, bukan sakitnya yang aku khawatirkan, melainkan rasa tidak tenang yang seperti menghantui, membuatku tidak bisa berpikir sama sekali. Pikiranku hanya pada masalah itu-itu saja.

Aku tidak mengerti diriku yang sekarang. Dulu pun aku buruk. Sekarang aku tambah buruk.
Akankah aku tambah buruk lagi?

Leave a Reply

